Obat Jerawat yang Manjur

Banyak obat jerawat yang beredar di pasaran, namun sedikit yang cocok dan berhasil menyembuhkan jerawat. Kebanyakan malah membuat jerawat semakin menjadi-jadi, bahkan merubah kulit wajah menjadi lebih kusam dan pucat. Banyak yang menjadi korban dari memilih obat jerawat yang serampangan.

Sebenarnya semua obat jerawat ini cukup bagus untuk jerawat, hanya menjadi nil atau kurang manjur saat indikasi jerawatnya berbeda. Memang ada beragam macam jenis jerawat dengan pengobatan yang sebenarnya berbeda satu dengan lainnya. Akibatnya bila obat jerawat tidak sesuai dengan indikasinya, maka jelas jerawat akan semakin parah.

Disini memang perlu bantuan medis, dengan membawa ke layanan medis terdekat, atau lebih baik ke dokter spesialis kulit untuk lebih detailnya. Biasanya bagi yang main coba-coba dengan beragam obat jerawat akan banyak menimbulkan kerugian. Bisa jadi bila sembuh secara langsung, bagi yang tidak sembuh-sembuh akan membuat kulit wajah menjadi semakin rusak.

Pada beberapa obat jerawat memang harus diwaspadai, terutama yang komposisinya tidak diketahui. Bisa jadi isinya adalah bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kulit muka. Umumnya kulit muka memang sangat sensitive, terkena obat kosmetika saja bisa berubah, apalagi dengan zat kimia yang berlebihan.

Memang obat jerawat bisa saja manjur pada seseorang, tapi belum tentu manjur bagi orang lain. Ini karena memang bisa dilihat dari jenis jerawatnya yang berbeda, seperti jerawat nasi akan berbeda obatnya dengan jerawat yang terinfeksi. Jadi memang lebih baik membawa ke dokter bila memang tidak mengerti kondisi kulit, maupun jenis pengobatan yang tepat bagi kulit wajah yang dimiliki.

Ini terutama bagi yang baru pertama kali terkena jerawat, biasanya akan sedikit nervous dan tidak percaya diri. Maunya ingin cepat sembuh sehingga menuruti semua apa yang dikatakan oleh teman-temannya. Padahal bisa saja jenis jerawatnya berbeda atau lain, akibatnya saat memakai obat yang tidak tahu juntrungnya atau asalnya, maka bisa berakibat buruk bagi kulit wajah.

Biasanya pada obat jerawat yang komposisinya kimiawi memiliki efek permanent pada kulit wajah. Ini bisa dilihat pada kulit wajah yang seperti putih pucat dan tidak sama dengan kulit wajah yang sebenarnya. Memang zat kimia akan memberi efek permanent pada kulit wajah.

Ini lain bila kandungan obat jerawatnya adalah bahan alami, maka efeknya tidaklah permanent pada kulit wajah. Jauh lebih ramah pada kulit wajah, andai tidak cocok dengan kulit wajah hanya menimbulkan reaksi alergi atau iritasi yang sementara, biasanya akan hilang dengan cepat dan sendirinya. Maka disini bedanya antara obat jerawat dengan komposisi kimia dan yang alami.

Lebih baik memang memilih obat jerawat yang komposisinya alami, lebih ramah bagi kulit wajah. Obat jerawat yang manjur, bukanlah yang menyembuhkan dengan cepat tapi meninggalkan bekas permanent di kulit wajah. Justru yang manjur adalah yang tidak memberi efek negative yang permanent di kulit wajah, meskipun agak lambat proses penyembuhannya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->