Mengatasi Jerawat di Bawah Kulit

Mungkin jerawat yang terlihat putih yaitu jerawat nasi akan mudah diatasi, namun jerawat di bawah kulit biasanya susah dihilangkan. Butuh waktu lama, kadang tidak kunjung hilang, biasanya sangat nyeri bila ditekan. Andai dipencetpun tidak akan bisa meletus.

Memang jerawat di bawah kulit terlindungi permukaan kulit yang tebal sehingga sulit diatasi dari luar. Anda menggunakan obat-obatan anti jerawatpun juga tidak bisa merasuk ke dalam jerawat. Lapisan kulit yang tebal menghalangi proses pengobatan dari luar, sudah beberapa yang mengeluh begitu sulit mengobati jerawat dibawah kulit dan cenderung pasrah dengan apa yang terjadi.

Padahal sebenarnya jerawat jenis ini sangat bagus, alasannya jerawat jenis ini tidak meninggalkan bekas jerawat.Hal ini karena terletak jauh di bawah kulit. Hanya memang cara mengatasinya butuh waktu, namun dengan perawatan yang tepat akan bisa menghilangkan jerawat ini lebih cepat. Meskipun tidak secepat jerawat nasi atau yang bernanah.

Kompres air garam hangat di daerah jerawat

Memang jerawat yang berada di bawah kulit susah dihilangkan, tapi bisa dilakukan. Jerawat jenis ini masuk kategori jerawat hormonal, jadi sering berlalu sesuai dengan siklus hormone, namun jika sudah ada susah hilang. Cara terbaik adalah mengkompresnya dengan air gram hangat-hangat kuku.

Gunakan kain lembut untuk mengkompress jerawat tersebut, sekaligus sedikit melakukan pijatan ringan. Ini akan memperlancar sirkulasi di daerah jerawat tersebut dan membuat kumpulan jerawat ini teresap dan hilang. Lakukan ini untuk menghilangkan rasa nyeri yang sering timbul saat jerawat ini timbul.

Kompres dengan kantong teh hitam

Teh hitam biasanya banyak dijual di supermarket, sangat baik untuk dinikmati seduhannya, biasanya hangat-hangat sangat nikmat. Namun kali ini bukan dengan meminumnya, namun dengan melakukan kompres kantong dari teh hitam ini di daerah jerawat. Tentunya rendam dulu di dalam air panas, kemudian peras sehingga tidak terlalu panas.

Kompreskan dengan menekan ke jerawat hormon ini selama kurang lebih 10 menit. Larutan agak asam dari teh hitam ini akan membunuh bakteri di sekitar jerawat sekaligus meredakan peradangannya. Lakukan ini dengan tepat, memang agak sakit di awal tapi akan menghilang dengan segera. Pada hari berikutnya jerawat akan mulai mereda dan hilang sama sekali.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

Apakah cara diatas ampuh? Soalnya di pipi saya banyak terdapat timbunan jerawat yg gak mau keluar, sehingga muka saya keliatan bopeng! Please jawab gan...

Balas

@ Agan Asnadi
Kompres air garam hangat maupun kantong teh hangat sebenarnya cukup ampuh untuk meredakan jerawat di bawah kulit, cara ini adalah pengalaman beberapa teman yang di-share di beberapa media sosial. Meskipun jerawat disebabkan banyak faktor, dan harus diikuti mengatasi penyebabnya pula, seperti menghindari konsumsi makanan berminyak maupun berlemak, menjaga kebersihan kulit wajah, trus hindari stress. Ini yang nampaknya cukup sulit, reaksi hormonal bisa disebabkan stress maupun proses alami. Selama reaksi hormonal ini tetap ada, maka jerawat akan tetap eksis.

Balas
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->