Masker Buah untuk Kulit Berjerawat

Tidak bisa dipungkiri kulit wajah yang berjerawat bikin diri menjadi tidak pede. Apalagi kalo buat foto selfi, biasanya akan tidak nyaman. Namun bila rajin melakukan perawatan wajah dengan masker buah-buahan, jerawat bisa tidak kerasan di kulit wajah.

Memang butuh kesabaran saat melakukan perawatan kulit wajah, apalagi saat melakukan masker di kulit wajah. Butuh waktu dan perawatan yang rutin, tidak itu saja kondisi kulit wajah harus dimonitor setiap saat. Ada kala saat masker wajah memang diperlukan dan ada saatnya tidak.

Masker buah-buahan pada kulit wajah bisa saja diberikan setiap hari dengan interval pagi dan malam. Namun saat sibuk bisa diturunkan intervalnya menjadi 3 kali seminggu. Meskipun ini harus melihat dulu kondisi kulit wajah, biasanya saat sibuk apalagi saat stress, kulit wajah memiliki kecenderungan menjadi kering dan sensitive. Padahal ini menjadi media subur untuk timbulnya jerawat.

Bila masker wajah ini dilakukan secara rutinpun akan sangat berguna pula dalam menghaluskan kulit. Apalagi pada kulit wajah yang sudah ditumbuhi ribuan jerawat, memang bila sudah musim jerawat, biasanya jerawat akan datang silih berganti dan tiada hentinya. Ini yang sering bikin kehabisan akal, kok bisa jerawat menjadi tidak terkontrol.

Memang bila lahannya subur, jerawat akan semakin subur, maka disini pentingnya perawatan masker wajah secara rutin dengan masker buah-buahan. Pilihan ini memang bisa saja dengan menggunakan masker buatan yang biasa dibeli. Namun bila ingin yang alami dan sedikit ribet, maka masker buah-buahan bisa lebih baik.

Ada banyak  jenis buah-buahan yang berguna untuk digunakan masker wajah alami. Mulai dari buah bengkoang, buah mangga, pepaya, alpokat, dan masih banyak lagi yang masing-masing memiliki khasiat dan efek tersendiri kepada kulit wajah. Semuanya sih sangat bagus buat kulit wajah, hanya memiliki sedikit perbedaan dalam interaksinya dengan kulit wajah.

Bila ragu untuk memulai jenis buah apa yang paling tepat untuk memulainya, bisa saja dengan mengacu masker buatan yang biasa dibeli. Disitu akan ada saja komposisi alaminya, misal dari bengkoang. Maka ini bisa menjadi awal dengan menggunakan buah bengkoang sebagai starter, dan lihat pengaruhnya kepada kulit wajah.

Saat sudah memulai memberikan masker buah ke kulit wajah, perhatikan efek yang terjadi. Bila cocok dengan karakter kulit, maka bisa diulangi dengan interval yang rutin. Namun bila belum ada efeknya, juga bisa diulangi atau lakukan perubahan jenis buahnya. Memang tidak semua buah akan memberi pengaruh yang sama pada kulit wajah, ini mengingat karakter kulit wajah akan berbeda dari satu orang dengan yang lainnya. Meskipun bisa juga baik buat orang lain baik juga buat dipakai sendiri, namun pakai dan monitor yang terjadi akan menjaga kepekaan kulit dan terjaga dari perubahan yang tidak diinginkan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->