Cara Menghilangkan Jerawat Nasi yang Membesar

Pada jerawat nasi yang sudah mulai timbul, bisa membesar dengan cepat bila produksi kelenjar keringat semakin bertambah. Ini akan bikin jerawat menjadi benjolan yang besar, akibatnya kulit wajah menjadi tidak rata. Maka jalan satu-satunya menghilangkan jerawat nasi yang baru timbul.

Biasanya jerawat nasi saat mulai timbul akan tampak kecil putih dan masih lunak. Bila dibiarkan lebih lanjut posisi yang diluar kan berwarna putih kecoklatan, tanda jerawat nasi mulai mengeras. Biasanya akan dengan mudah dipencet dan keluar dari muara kelenjar keringat.

Namun bila dibiarkan akan semakin mengeras dan posisi dibawahnya akan semakin menumpuk dan membuat jerawat nasi semakin membesar. Biasanya tidak semua jerawat nasi bisa menjadi besar, hanya pada kasus yang special terjadi produksi kelenjar keringat yang sangat massif. Ini berhubungan dengan metabolisme yang berlebihan dan didukung produksi kelenjar keringat yang mengental.

Memang harus dilakukan langkah tepat agar jerawat nasi ini tidak muncul lagi atau setidaknya tidak membesar. Tentunya perlu tindakan yang komprehensif agar dicapai perawatan jerawat nasi yang tepat. Ini perlu dilakukan secara bersama agar proses pertumbuhan jerawat bisa diatasi dengan cepat.

Konsumsi air putih yang banyak

Memang dengan konsumsi air putih yang banyak akan mengencerkan metabolisme tubuh menjadi lebih netral. Tidak terlalu Asam maupun basa, ini akan mempengaruhi produksi kelenjar keringat menjadi lebih netral. Tidak terlalu kental dan mudah keluar serta tidak mengeras di muara kelenjar keringat.

Minum air putih memang sehat, semakin banyak akan semakin baik. Bila perlu sediakan selalu di dekat aktifitas sehari-hari. Ini akan memudahkan dalam mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak. Biasanya akan terasa sekali manfaatnya saat air putih dalam jumlah banyak masuk ke dalam tubuh.

Mengurang diet yang terlalu banyak lemak

Memang diet makanan yang banyak lemaknya bisa mempengaruhi metabolisme tubuh, terutama pada produksi kelenjar keringat. Ini akan bikin kulit wajah menjadi berminyak dan resikonya membuat lulit wajah menjadi mudah kotor. Debu akan mudah menempel pada kulit wajah yang berminyak.

Memang harus cepat dibersihkan bila memiliki tendensi kulit wajah berminyak. Namun lebih baik lagi bila diet makanan yang banyak lemaknya dikurangi. Lebih baik lagi tanpa lemak saat jerawat nasi mulai timbul, apalagi dengan resiko pertumbuhan jerawat nasi yang tinggi.

Menjaga kebersihan diri secara teratur

Jerawat nasi mudah sekali timbul pada kulit yang berminyak, karena kotoran akan mudah hinggap pada wajah yang berminyak. Maka jalan terbaik dalam menghilangkan jerawat nasi yang membesar adalah dengan menjaga kebersihan kulit wajah. Semakin sering dibersihkan akan semakin baik, sambil menjaga kelembaban kulit wajah tetap terjaga.

Jerawat nasi memang bisa dicegah selama kebrsihan tetap terjaga, namun bisa membesar dengan cepat bila faktor pendorongnya dibiarkan tumbuh. Maka perlu tindakan yang tepat dan lengkap agar jerawat nasi tidak membesar. Hal yang pasti jaga kebersihan kulit wajah, akan memberi proteksi yang tepat bagi timbulnya jerawat nasi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->