Cara Mempercepat Jerawat jadi Matang

Memang bila jerawat sudah cukup matang akan lebih cepat sembuhnya. Tinggal dipencet atau dipecahkan sudah bisa hilang dengan segera. Namun biasanya radang akan lebih lama, bila tidak dilakukan tindakan apapun. Maka perlu perawatan yang tepat agar jerawat cepat matang.

Biasanya ada beberapa produk kosmetika yang bisa digunakan untuk mempercepat jerawat agar cepat matang. Namun bisa juga menggunakan bahan alami, seperti masker buah dan kompres hangat dari tea bag yang bisa digunakan untuk mempercepat matangnya jerawat. Namun pada beberapa kasus radang karena infeksi pada jerawat, jelas membutuhkan pengobatan antibiotika untuk melawan infeksinya.

Disini memang perlu melihat kondisi jerawatnya, bila posisi jerawat di bawah kulit. Maka akan lebih sulit untuk memecetnya, namun bisa diusahakan dengan meredakan radang yang terjadi. Memang kompres hangat maupun masker buah bisa meredakan radang jerawat secara topical.

Namun yang lebih baik memang meredakan jerawat secara keseluruhan. Apalagi bila jerawatnya merupakan jerawat hormonal, maka perlu pengaturan diet dan mengatasi stress dengan tepat. Bila dua hal ini tidak bisa diatasi, maka akan sulit membuat jerawat bisa mereda. Andai bisa meredapun akan timbul lagi jerawat di lain tempat.

Jadi metode yang tepat untuk membuat matang jerawat dengan cepat harus melihat faktor yang menyebabkan jerawat dan kondisi jerawat itu sendiri. Bila kedua hal ini sudah bisa dipegang, maka tata laksana perawatan jerawat akan semakin mudah. Lebih mudah lagi bila diikuti dengan perawatan di kulit wajah yang rutin dan teratur.

Ini juga penting mengingat kulit wajah yang kurang terawatt akan memiliki tendensi radang yang terus menerus. Hilang satu tumbuh berganti, memang begitulah bila jerawat tidak diatasi secara komprehensif, akan meninggalkan jejak dan timbul lagi di lain tempat. Namun yang pasti jangan biarkan jerawat berlama-lama dan bertengger di kulit wajah.

Jerawat harus dipercepat proses penyembuhannya dengan membikinnya cepat matang. Memang harus dilakukan secara rutin dan teratur, kompres hari ini dan hari berikutnya tidak. Justru ini harus dilakukan secara intensif, sebisanya lebih rutin lebih baik. Beberapa bahkan bisa mempercepat kematangan jerawat dengan segera.

Caranya dengan kombinasi kompres dan masker secara bergantian. Ini akan memberi efek maksimal bagi kematangan jerawat. Inipun juga dilanjutkan dengan pengaturan diet yang tepat, menghindari makanan yang berlemak, yang berbahaya bagi radang dan timbulnya jerawat. Kemudian diikuti pula dengan kebersihan dikulit wajah secara rutin dan teratur.

Memang cara-cara ini cukup konvensional, tapi cukup manjur dalam menyembuhkan jerawat. Sehingga jerawat tidak berlama-lama lagi di kulit wajah. Lebih cepat radangnya hilang, akan semakin cepat jerawat tersebut menjadi matang. Maka akan mudah dipencet atau absorsi dengan sendirinya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->