Benarkah Air Kencing Bisa untuk Menghilangkan Jerawat?

Mungkin ini di luar perkiraan, tapi sempat ramai dibicarakan di media sosial. Bisa jadi ada yang memiliki pengalaman menghilangkan jerawat dengan air kencing. Tentunya dengan air kencing sendiri.

Memang terlihat jorok, tapi siapapun bisa berbuat dengan air kencingnya sendiri. Bau pesing mungkin akan sangat menyengat, namun bila bisa menghilangkan jerawat, pastinya akan menjadi sensasi tersendiri. Apalagi murah dan mudah didapat.

Di dunia medis tidak mengenal penggunaan air kencing untuk menyembuhkan jerawat. Justru kebersihan kulit wajah yang disarankan saat sedang berjerawat. Ini serangkaian hal yang harus dilakukan selama perawatan pada kulit wajah berjerawat.

Namun ini memang tidak menutup kemungkinan sebagai alternative dari pengobatan jerawat yang bandel sekali. Biasanya ada beberapa jenis jerawat yang memang sangat sulit hilangnya. Satu saat hilang satu, tapi kemudian tumbuh lagi jerawat di tempat lainnya.

Memang banyak faktor penyebab timbulnya jerawat, dan ini tidak sama antara satu orang dengan lainnya. Maka pengobatan jerawat bisa berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Bisa jadi satu orang punya pengalaman unik dengan jerawat dan air kencingnya, bisa jadi yang lainnya tidak.

Namun secara medis, air kencing memang memiliki ph tersendiri. Bisa sedikit basa, sedikit asam atau bisa juga netral. Ini sangat bergantung pada asupan makanan, minuman dan metabolisme tubuh.

Melihat fakta tersebut, maka penggunaan air kencing sebenarnya tidak dimungkinkan untuk menghilangkan jerawat. Sifat atau PH air kencing yang berubah-rubah bisa menjadi hal yang buruk bagi kulit wajah. Meskipun sebenarnya pada perawatan kulit wajah, amat disarankan untuk menggunakan larutan dengan ph netral atau sedikit asam.

Tentunya ini juga disesuaikan dengan karakter kulit wajah. Bila cenderung berminyak, maka larutan dengan ph netral akan sangat baik bagi kulit wajah. Juga jangan biarkan kulit wajah berlama-lama dalam kondisi berminyak, semakin lebih cepat dibersihkan akan semakin baik.

Perawatan kulit wajah inilah yang sebenarnya menjadi kunci dari hilangnya jerawat. Juga pencegahan dari timbulnya jerawat, memang lebih baik mencegah daripada mengobatinya. Maka disini perawatan kulit wajah yang regular dan rutin menjadi hal yang baik bagi kulit wajah.

Juga inipun harus dibarengi dengan menjaga asupan makanan saat kulit sedang berjerawat. Sebisanya hindari makanan yang berlemak, bergula atau berkalori tinggi, jenis makanan tersebut memang bisa memicu jerawat menjadi lebih buruk. Meskipun tidak ada jaminan, jerawat akan hilang dengan menghindari makanan tersebut, tapi setidaknya bisa menghilangkan factor penyebab jerawat dari sisi makanan.

Bila banyak hal dilakukan dalam menanggulangi jerawat, pastinya akan bisa menghilangkan jerawat. Jadi tidak perlu melakukan hal yang sensasional, walaupun kadang galau juga bila jerawat tak kunjung hilang. Apalagi harus menghadiri acara penting, seringkali melakukan penyembuhan jerawat di luar logika.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->