Benarkah Makanan Gorengan Bikin Jerawat sulit Hilang?

Bila omong soal makanan gorengan memang sudah tidak bisa nolak. Maunya selalu menjadi snack setiap hari. Padahal makanan jenis ini bisa membuat jerawat sulit untuk sembuh, hilang satu tumbuh seribu. Itulah istilah bagi mereka yang selalu jerawatan dan tak kunjung hilang.

Namun apa daya, nikmatnya makanan gorengan ini memang berefek negative bagi kulit wajah. Banyak yang tidak menyadari akan akibat dari keseringan mengkonsumsi makanan gorengan ini. Biasanya baru berhenti saat jerawat sudah tidak bisa ditoleransi lagi.

Makanan gorengan biasanya dimasak dengan minyak jenuh, karena memang harganya bersaing bila dibandingkan dengan minyak nabati yang sehat. Istilahnya penjual panganan gorengan, mereka tak mau rugi dengan memakai minyak goreng yang lebih sehat, yang harganya lebih mahal. Minyak goreng jenis kemasan memang lebih baik dari yang jenis jelantah atau yang dibungkus sendiri. Meskipun keduanya tetap menjadi ancaman bagi kesehatan tubuh maupun kulit wajah.

Memang ada beragam jenis minyak goreng yang beredar di pasaran, dengan tingkat kesehatan yang berbeda. Urutan yang terbaik adalah minyak goreng nabati yang lebih baik dari minyak goreng kemasan maupun yang jelantah. Bila memiliki kondisi kulit wajah yang berjerawat, memang sebaiknya menghindari makanan gorengan tersebut.

Namun bila masih keranjingan dengan makanan gorengan, lebih baik goreng sendiri dengan minyak goreng nabati yang lebih sehat. Memang harganya sedikit lebih mahal, tapi lebih sehat bagi tubuh maupun kulit wajah. Memang sebaiknya memasak sendiri makanan yang dikonsumsi sehari-hari, karena setidaknya lebih bisa mengontrol kandungan makanan yang tidak sehat.

Orang lebih sering terlena dengan baunya yang harum dan rasanya yang nikmat, tanpa pernah melihat dibalik kandungan makanan yang dikonsumsinya. Makanan gorengan ini sudah umum dan menjadi idaman banyak orang. Biasanya menjadi snack buat sarapan atau istirahat siang saat sekolah atau kerja.

Ambil contoh saja seperti roti goreng, pisang goreng, gedang goreng, tahu goreng, atau panganan gorengan lainnya. Bila cukup jeli melihat mereka mengorengnya, maka akan tahu jenis minyak goreng yang digunakan. Kebanyakan memang minyak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan tubuh maupun kulit wajah.

Metabolisme tubuh tidak bisa mengolah makanan jenis ini, dan cenderung diabsorsi atau disekresi dalam bentuk utuh. Ini yang berbahaya bagi kesehatan tubuh maupun kulit wajah. Apalagi bila konsumsi makanan gorengannya setiap hari atau setiap waktu, maka zat yang buruk ini akan terkumpul dalam tubuh.

Bila ingin hidup sehat, memang sebaiknya hindari makanan gorengan atau goreng sendiri dengan minyak yang sehat. Namun saat wajah sedang berjerawat lebih baik lagi untuk menghindarinya. Tidak ada ruginya mengesampingkan makanan gorengan ini sampai jerawat benar-benar hilang dari kulit wajah. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->