Kenapa Jerawat Gampang Timbul saat Galau?

Biasanya tidak usah dikomando, jerawat akan mudah nongol saat sedang banyak masalah. Baik masalah keluarga, masalah dengan teman, apalagi masalah dengan pacar, pada kondisi seperti ini jerawat akan ramai-ramai muncul di kulit wajah. Ini makin membuat suasana menjadi semakin galau, tidak jarang bisa bikin tambah bete.

Memang ada faktor yang berhubungan antara stress, sistem hormonal dengan timbulnya jerawat. Ketiganya bisa menjadi lingkaran setan atau lingkaran masalah yang tidak akan bisa mudah dihentikan. Baru bila pikiran sudah tenang, biasanya jerawat bisa hilang dengan sendirinya.

Meskipun kadang jerawat ini masih juga bandel, tetap berdiam nyaman di kulit wajah, biasanya ini akibat perawatan jerawat yang kurang steril, sehingga mudah terjadi infeksi pada jerawat. Pada kondisi infeksi yang seperti ini memang jangan harap jerawat akan hilang atau sembuh. Bisa jadi akan bertahan selamanya di kulit wajah, memang jangan galau agar wajah tidak penuh dengan jerawat.

Namun yang namanya hidup memang tidak asyik kalau tidak galau. Semakin dipikir, suasana galau ini akan membuat sebuah lagu menjadi semakin cocok dengan masalah yang dipikirkan. Apakah itu galau akibat patah hati, maka lagu patah hati yang menyayat akan semakin merdu untuk dinikmati.

Sebenarnya yang lebih penting jaga kebersihan diri maupun wajah khususnya. Hal ini sering diabaikan saat galau sedang melanda, ini menjadi klop saja. Biasanya saat galau pikiran memang akan terpusat pada masalah yang dihadapi, sehingga untuk cuci muka saja jadi males, apalagi mandi. Bisa jadi inilah yang bikin jerawat menjadi senang berdiam diri di kulit wajah.

Padahal dengan rajin cuci muka, bisa sedikit mengurangi timbulnya jerawat. Lagian dengan cuci muka juga sedikit bisa menyegarkan pikiran yang galau. Ini bisa menjadi semacam penyegaran akibat terlalu suntuk memikirkan masalah yang dihadapi. Air bersih yang dingin juga cukup menyegarkan kulit wajah, membersihkan minyak di kulit wajah sehingga mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat.

Galau boleh saja, asalkan tetap rajin memelihara diri sendiri. Namun biasanya yang namanya sumpek atau galau ini kalau sudah menyerang memang bisa bikin hidup ini jadi runyam, sepi dan sendiri. Padahal bila galau sudah hilang dan melihat keapa yang dilakukan saat galau, akan bisa tertawa sendiri, begitu senewennya memikirkan masalah kecil menjadi begitu besar.

Memang perlu manajemen yang tepat dalam menghadapi sebuah masalah, jadi tidak hanya galau yang didapat. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, ini tidak akan bisa diselesaikan dengan dipikirkan saja. Perlu dicarikan penyelesaian akan setiap masalah, agar jangan sampai galau ini bikin wajah menjadi penuh jerawat. Khan masalah bisa mudah diatasi, tapi bila menyangkut jerawat, bisa sulit hilangnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->