Makanan yang Bagus saat Berjerawat

Sebenarnya saat jerawat sedang rame-ramenya, harusnya lebih selektif dalam memilih makanan. Tentunya bukan asal sembarang makan, melainkan makanan yang bergizi dan tidak belebihan. Disamping beberapa makanan yang memang harus dihindari saat jerawat sedang tumbuh dengan ganasnya.

Makanan yang bagus saat berjerawat ini memang tidak secara langsung akan meredakan tumbuhnya jerawat. Makanan yang bagus ini, lebih banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik pada kesehatan kulit. Bisa berbentuk buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan sumber vitamin dan mineral.

Memang makanan yang matang atau yang komposisi gula dan lemaknya banyak, harus dihindari. Lebih baik konsumsi makanan yang segar, meskipun tidak harus memilih makanan vegetarian, namun kecukupan protein hewani juga diperlukan. Ini untuk membangun kesehatan kulit dan kesehatan tubuh juga.

Jadi konsumsi protein hewani tidak masalah, seperti telur, daging ayam, susu, asalkan dengan porsi yang secukupnya dan tidak berlebihan. Namun lebih disarankan komposisi terbesar adalah makanan segarnya, baik dari sayuran dan buah-buahan. Memang tidak akan mengenyangkan, namun sangat menyehatkan bagi kulit yang berjerawat.

Biasanya pada tahap awal berjerawat akan terlihat berasal dari konsumsi makanan yang memang sesukanya. Apalagi pada saat stress, biasanya cara makannya menjadi tidak aturan, selain asal makan juga berlebihan. Tentunya ini tidak sehat dalam membangun kesehatan tubuh dan kulit.

Pada kondisi kulit yang berjerawat, memang kesehatan kulit sedang mengalami penurunan, baik dari segi nutrisinya maupun kelebabannya. Ini sedikit demi sedikit akan diperbaiki dengan perawatan kulit yang tepat dan rutin, serta dengan asupan makanan segar yang porsinya cukup. Disini bisa diatur sesuai kebutuhan dan jangan terpaksa makannya.

Mungkin bagi yang mengalami perubahan pola makan, akan kaget dengan menu makanan segar melulu. Memang bila sudah terbiasa makanan yang manis dan berlemak, akan sangat kaget dan bosan dengan makanan segar. Pada tahap awal bisa dilakukan adaptasi dengan porsi diatur secara gradual.

Memang ini penjajakan untuk perubahan pola makan saat wajah berjerawat. Bisa dimulai dengan 25 persen komposisi makanan segar, bisa diambil sayuran saja atau buah-buahan saja. Namun selanjutnya bisa ditingkatkan sampai konsumsi makanan yang manis dan berlemak bisa dikurangi secara signifikan.

Ini penting, saat komposisi makanan segar menjadi cukup besar, maka tubuh akan berubah secara moderat menjadi lebih segar. Kondisi kesehatan kulit akan tumbuh dengan cepat saat asupan vitamin dan mineral dari makanan segar mulai merasuk ke dalam tubuh. Memang prosesnya bisa cukup cepat dalam meredakan jerawat yang lagi tubuh.

Ini artinya sama persis dengan men-swicth mode tubuh dari makanan yang berat dan tidak sehat menjadi tubuh yang diisi dengan makanan yang sehat. Tubuh akan dengan cepat merespon dengan meningkatnya kesehatan tubuh dan kulit. Sehingga tumbuhnya jerawat akan dengan cepat diredakan, disamping dengan perawatan ulit wajah yang rutin dan teratur.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->