Cara Cepat Mengempeskan Benjolan Jerawat

Pada beberapa jerawat yang tumbuh massif membuat benjolan di permukaan kulit wajah. Ini membuat kulit wajah menjadi tidak rata dan bopeng, memang harus usaha segera untuk mengempeskan benjolan jerawat tersebut. Biasanya tidak akan surut tanpa perawatan pada kulit wajah dari luar dan dalam.

Hal yang perlu dilakukan adalah menghentikan faktor yang membuat benjolan jerawat menjadi membesar. Biasanya ini faktor dari dalam tumbuh, bisa pola makan, bisa reaksi hormonal, bisa stress dan pada akhirnya semua langkah memang dilakukan menghentikan faktor penyebab jerawat tersebut semakin membesar dan membentuk benjolan. Ini juga dilakukan dengan perawatan jerawat dari luar.

Biasanya langkah manjur yang bisa membuat benjolan jerawat cepat kempes adalah dengan mengkompres benjolan jerawat tersebut. Ini harus dilakukan secara rutin sampai benjolan jerawat tersebut kempes dan matang. Kompres ini bisa dalam bentuk kompres hangat maupun kompres dingin tergantung dari jenis jerawat dan karakter kulit yang dimilikinya. Pada benjolan jerawat yang sedang meradang biasanya compress dingin akan meredakan radang tersebut dengan cepat dan membuat benjolan lebih kempes.

Namun pada beberapa jerawat di bawah kulit kompres hangat juga dibutuhkan untuk melancarkan sirkulasi di bawah kulit. Sebenarnya tidak terlalu banyak beda antara kompres hangat maupun dingin, bisa dipilih sesuai kebutuhan. Namun yang jelas memiliki efek yang bagus dalam mengempeskan jerawat dari luar.

Bila cukup matang benjolan jerawat ini bisa dipencet atau bisa dibiarkan terabsorsi dengan sendirinya. Namun bagi yang tidak sabat memang memencet menjadi jalan yang tercepat. Pada akhirnya memang harus dilakukan dengan hati-hati agar jerawat tidak tumbuh lagi di tempat yang sama.

Biasanya ini terjadi bila dilakukan dengan serampangan tanpa perlakuan antiseptic atau kebersihan yang tepat. Selalu cuci tangan sebelum melakukan perawatan pada kulit wajah, juga gunakan alat atau bahan yang bersih dan kalau bisa yang steril untuk perawatan kulit wajah. Ini menjaga agar tidak terjadi infeksi maupun menjaga karakter kulit wajah yang sensitive.

Inipun harus diikuti dengan perubahan pola makan yang banyak lemaknya, biasanya pada benjolan jerawat akan sulit kempes selama pola makannya tidak berubah. Ini seperti makanan yang mengandung lemak harus dihindari bila ingin jerawatnya cepat kempes. Makanan bergula juga salah satu yang bikin benjolan jerawat susah kempes. Kombinasi ini memang sangat berat pada kulit wajah yang berjerawat.

Juga peran stress yang bisa mempengaruhi reaksi hormonal harus diperhatikan. Pada saat ingin benjolan jerawat cepat kempes, usahakan untuk lebih cool, tidak galau, tidak banyak pikiran, yang pada akhirnya bisa menghandel reaksi hormonal. Biasanya semakin cepat bisa mengatasi diri dan stress, maka jerawat akan cepat berkurang. Pada akhirnya semua langkah tersebut harus dilakukan secara komprehensif agar benjolan jerawat bisa kempes dan matang dengan segera. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->