Masker untuk Radang Jerawat

Pada jerawat yang mengalami peradangan, biasanya kulit jerawat akan nampak kemerahan dengan konsistensi yang lebih tegang. Ada rasa nyeri bila disentuh dan rasa tidak nyaman di kulit wajah. Namun dengan pemberian masker pada radang jerawat ini bisa sedikit meredakan rasa tidak nyaman, sekaligus meredakan radang jerawat.

Pemberian masker pada radang jerawat ini bisa dilakukan saat bangun tidur maupun saat sebelum tidur. Pemberian masker pada jerawat ini tujuannya untuk membuat konsistensi kulit yang tegang menjadi lebih lentur. Kondisi ini akan memperbaiki sirkulasi di kulit wajah dan meredakan jerawat dengan cepat.

Jerawat yang meradang memang sering terjadi akibat infeksi pada jerawat yang sudah ada, bisa juga karena tidak dilakukan perawatan yang tepat pada jerawat yang lagi tumbuh. Radang jerawat memang tidak akan reda, bila tidak dilakukan perawatan yang tepat, bahkan bisa menyebar menjadi “kebun jerawat”. Tentunya akan membuat jerawat menjadi semakin parah.

Beberapa bahan alami bisa digunakan sebagai masker alami, atau bisa juga membeli produk perawatan kulit yang sudah tersedia. Biasanya bila tak mau ribet memang produk lulur untuk masker kulit lebih mudah dan gampang pemakaiannya. Tinggal dilulurkan ke permukaan kulit, namun penggunaan bahan alami sebenarnya juga tidak kalah manjurnya. Ini tentunya bergantung pada karakter kulit, maka perhatikan kondisi kulit sebelum memberikan masker pada jerawat yang radang.

Menggunakan masker alami untuk radang jerawat

Bahan untuk masker alami bisa didapat dari beragam buah-buahan yang memiliki efek mendinginkan pada kulit wajah. Ambil jenis buah-buahan yang segar, bukan yang jenis yang matang atau tersimpan lama di kulkas. Pertimbangannya buah yang segar lebih memiliki kandungan mineral dan vitamin yang lebih baik dari yang sudah matang atau tersimpan lama di kulkas.

Fungsi dari masker alami ini memang memanfaatkan kandungan mineral dan vitamin untuk kulit yang meradang. Kulit ini ibaratnya akan direparasi atau disegarkan dengan vitamin dan mineral yang baik bagi permukaan kulit. Banyak jenis buah-buahan yang bisa digunakan untuk masker alami ini. Seperti bengkoang, nanas, tomat, jeruk, mangga, papaya, yang harus diblender dulu sampai halus, sebelum dilulurkan di permukaan kulit wajah untuk meredakan radang pada jerawat.

Menggunakan produk perawatan wajah yang alami

Ada banyak produk perawatan wajah yang bisa digunakan sebagai lulur untuk meredakan radang pada jerawat. Namun perhatikan dulu komposisinya, hindari jenis lulur yang tidak jelas komposisinya. Sebaiknya pilih yang mengandung non oil, yang alami, yang lebih baik pada permukaan kulit jerawat yang meradang. Perhatikan pula karakter kulit dan sesuaikan dengan jenis produk yang akan digunakan.

Pada kulit yang berminyak memang komposisi yang non oil sangat dianjurkan. Patuhi aturan pemakaiannya, biasanya lulur memang tidak lebih dari 15 menit. Juga jangan mengoleskan terlalu tebal pada radang jerawat, rasakan kesegarannya sebelum membilasnya dengan air yang bersih. Lulur atau masker wajah yang tepat bisa dengan cepat meredakan radang pada jerawat dan kulit di sekitar jerawat, serta menghindari penyebaran jerawat ke tempat lain.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->