Bisakah Menghilangkan Bekas jerawat dengan Cepat?

Hal yang sering dikeluhkan para remaja, bekas jerawat yang sering mengganggu penampilan. Apalagi ada acara penting yang harus tampil pede, namun secara garis besar tidak ada cara cepat dalam menghilangkan bekas jerawat. Namun bisa menyembunyikan bekas jerawat ini untuk sesaat.

Metode ini banyak dilakukan orang, hanya menggunakan make-up untuk beberapa saat selanjutnya melakukan langkah taktis dalam menghilangkan bekas jerawat. Meskipun ada beberapa yang beruntung dalam seminggu bisa menghilangkan bekas jerawat. Namun hal ini tidak berlaku pada semua orang, apalagi bila perawatan bekas jerawatnya kurang baik.

Terpaan sinar matahari pada kulit bekas jerawat sering membuat pigmentasi dan merubah bekas jerawat menjadi lebih hitam dari kulit sekitarnya. Tentunya perlu langkah konkret dan jangan percaya dengan semua sumber. Meskipun ada yang berhasil dengan coba-coba, seperti menggunakan odol yang ada tulisan “whitening”. Namun tidak menjamin berlaku untuk semua orang.

Perlu langkah sistematis dan bertahap agar bekas jerawat bisa hilang dengan segera. Poinnya perlu perawatan yang telaten, karena memang butuh waktu untuk memutihkan kulit bekas jerawat. Toh ada make-up yang bisa digunakan untuk menyembunyikan bekas jerawat untuk sesaat.

Menggunakan produk alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Kulit wajah memang sangat sensitif, beberapa produk pemutih bisa cocok atau bisa tidak cocok dalam memutihkan kulit bekas jerawat. Tentunya tak ada yang suka bila hasil dari proses memutihkan bekas jerawat terlihat tidak alami. Beberapa orang mengalami hal ini, kulit wajahnya tampak putih tapi terlihat pucat dan tidak alami seperti layaknya kulit.

Jadi sangat dianjurkan untuk menggunakan produk pemutih kulit yang alami, bisa dengan membeli atau membuat sendiri. Beberapa sukses dengan menggunakan gel lidah buaya, masker jeruk, masker jagung yang memiliki efek memutihkan kulit. Meskipun prosesnya tidak bisa cepat, namun bisa memutihkan kulit bekas jerawat secara alami. Hasilnya akan sama dengan warna kulit di sekitar wajah, bahkan lebih segar dan bercahaya.

Melindungi kulit bekas jerawat

Hal yang sering diabaikan dalam melakukan perawatan kulit bekas jerawat, yaitu melindunginya dari terpaan sinar matahari. Ini yang sering membuat kulit bekas jerawat menjadi lebih hitam dari kulit sekitarnya. Kulit bekas jerawat atau scar ini sangat sensitif, mudah mengalami pigmentasi dengan terpaan sinar matahari. Jadi harus dilakukan perlindungan pada kulit bekas jerawat saat keluar rumah.

Beberapa produk sunscreen banyak tersedia di toko kosmetika, pilih yang komposisinya alami, agar tidak terlalu membakar kulit bekas jerawat. Juga gunakan sunscreen ini lima belas menit sebelum keluar rumah, karena biasanya sunscreen butuh waktu untuk meresap dan melindungi kulit. Bila hal ini dilakukan dengan disiplin, maka kulit bekas jerawat ini akan terhindar dari pigmentasi.

Konsultasikan dengan dokter kulit atau ahli kosmetik

Banyak kasus dalam melakukan coba-coba dalam menghilangkan bekas jerawat atau memutihkan bekas jerawat dengan hasil yang sering mengecewakan. Jadi lebih baik konsultasikan ke dokter kulit atau ahli kosmetik. Tiap orang memiliki karakter kulit sendiri-sendiri, sering pengalaman orang lain tidak akan sama dengan yang lain.

Apalagi kulit wajah lebih sensitif dibandingkan karakter kulit yang lain. Perubahan pada kulit wajah sering sulit untuk dikembalikan bila menyangkut produk kosmetika yang non alami. Kulit wajah sangat peka atau sensitif terhadap bahan kimia, juga terpaan sinar matahari yang harus dijaga secara langsung.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->