Mencegah Timbulnya Jerawat Nasi

Sebenarnya jerawat nasi identik dengan pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Bila ingin mencegah timbulnya jerawat nasi, maka harus diperbaiki dulu pola makannya dan gaya hidup agar menjadi lebih sehat. Kedua faktor ini memang berhubungan dan menyebabkan jerawat nasi sulit hilang.

Jerawat nasi yang berwarna keputih-putihan seperti nasi di pori-pori kulit wajah ini kebanyakan terjadi karena konsumsi makanan berlemak yang berlebihan. Kemudian juga didukung gaya hidup yang sedikit aktifitas dan kurang cairan dalam tubuh, sehingga mengakibatkan ekses keringat lebih kental menjadi butiran lemak seperti nasi di pori-pori wajah. Padahal bila bisa mengontrol kedua hal di atas, jerawat nasi bisa dicegah timbulnya di kulit wajah.

Memang jerawat nasi sedikit jauh berhubungan dengan metabolisme tubuh yang tidak sehat. Metabolisme ini harus diperbaiki secara sistem, dan bukan secara kasus, yang lebih kearah lokal penyembuhannya. Dalam hal mencegah timbulnya jerawat nasi orang cenderung menilai ini faktor hormonal dan akan sulit diatasi apalagi dicegah. Namun sebenarnya bila bisa mengatur asupan makanan dan gaya hidup, jerawat nasi bisa diatasi dengan segera.

Mengurangi asupan makanan berlemak dan bergula

Ini mungkin menjadi hal sulit untuk mengurangi makanan yang berlemak dan bergula, karena rata-rata menu makanan saat ini mayoritas mengandung lemak dan bergula tinggi. Meskipun banyak penjual makanan yang besar sudah mencantumkan komposisi makanan yang dijual dengan lebih rendah lemak maupun gulanya. Sebuah pilihan yang memang ditujukan untuk penggemar makanan sehat.

Makanan berlemak dan bergula tinggi ini saat masuk ke dalam tubuh diolah dan masuk ke metabolisme tubuh. Eksesnya dikeluarkan di kulit dalam bentuk seperti keringat, memang akan tidak masalah bila pola makannya bersih dari lemak. Namun akan menjadi begitu kental keringatnya sehingga membentuk cairan kental di pori-pori yang berakibat menjadi jerawat nasi.

Minum air yang banyak dan rajin beraktifitas

Cara lain untuk mencegah jerawat nasi timbul adalah dengan menormalisasi atau mengencerkan metabolisme di tubuh, dalam hal ini mengencerkan keringat yang keluar di kulit. Tentunya dengan minum yang banyak, ini akan juga mendetoksikasi metabolisme tubuh. Sehingga keringat yang keluar lebih encer dan tidak menyumbat di pori-pori kulit wajah.

Cara lain juga bisa dilakukan dengan melakukan aktifitas, seperti berolahraga sehingga metabolisme akan meningkat. Ekses seperti keringat akan banyak dikeluarkan dengan cepat, sehingga tidak menyumbat di kulit wajah. Bila hal ini dilakukan secara rutin, maka jerawat nasi bisa dicegah dan tidak akan timbul di kulit wajah.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->