Menghilangkan Jerawat Batu

Mungkin tidak ada kata yang tepat untuk mengganti jenis nama jerawat batu ini, karena memang jerawat batu ini bentuknya gede-gede dan sangat bandel. Biasanya jerawat batu muncul di seluruh permukaaan wajah, bahkan mendominasi kulit wajah. Kondisi ini memang sangat menyebalkan dan biasanya pemilik jerawat batu ini menjadi rendah diri.

Hal ini karena memang jerawat batu membuat kondisi wajah seperti kayak bopeng atau wajah terlihat ancur-ancuran tak karuan. Peradangan yang terlihat masih segar biasanya mewarnai munculnya jerawat batu dan inipun tidak hanya muncul satu tapi bisa bergerombol laksana kumpulan buah anggur. Lebih dramatis lagi seperti kumpulan batu di sebuah bukit, sulit dihilangkan dan terlihat sebuah tipe jerawat yang parah.

Memang jerawat batu seperti sebuah tipe jerawat yang tidak terkontrol, munculnya dengan cepat dan menyebar di permukaan wajah. Biasanya penyebabnya sangat komplek, beberapa ahli kulit percaya, produksi kelenjar minyak yang berlebihan diikuti kondisi kulit wajah yang lambat dalam regenerasi memicu timbulnya jerawat batu. Masalah menjadi semakin komplek karena jerawat menjadi meradang dan muncul secara serentak di seluruh kulit wajah.

Jerawat batu ini bila dibiarkan tidak terawat bisa menimbulkan scar atau bekas jerawat yang sangat masif. Terlihat menakutkan bila kulit wajahnya cerah, karena akan tampak jelas bekas jerawat. Seperti bekas kena tusuk ribuan paku sehingga kulit wajah terlihat seperti bopeng dan tidak beraturan, maka disini pentingnya perawatan kulit wajah untuk menghilangkan jerawat batu selamanya.

Membersihkan kulit wajah secara hiegenis

Mungkin membasuh muka saja tidak cukup dalam menghilangkan jerawat batu, karena biasanya peradangan dan produksi minyak yang luar biasa akan sulit untuk diatasi. Biasanya perlu manajemen perawatan wajah yang tepat dalam mengatasi jerawat batu. Meskipun saat remaja akan sulit mengontrol reaksi hormonal yang menjadi pemicu produksi kelenjar minyak yang massif.

Namun bisa dilakukan dengan membersihkan kulit wajah secara hiegenis. Ini perlu untuk mencegah penyebaran jerawat batu ke seluruh wajah. Cara membersihkan kulit wajah ini bisa dilakukan dengan mengandalkan beberapa unsur alami. Meskipun bisa juga menggunakan beberapa produk kosmetik yang tanpa minyak atau free oil. Ini untuk mengatasi penumpukan minyak di kelenjar kulit wajah yang bisa berpotensi menjadi jerawat batu.

Konsumsi vitamin dan mineral yang tepat

Jerawat batu memang memiliki tendensi tinggi pada kulit wajah yang rendah tingkat regenerasinya, sehingga kulit menjadi abnormal dan tidak berganti dengan yang baru secara cepat. Pada kondisi ini asupan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral bisa meningkatkan kecepatan regenerasi di kulit. Makanan ini bisa dari sayur-sayuran atau buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan lapisan kulit di wajah.

Kesehatan kulit di wajah memang hanya didukung dengan pengaturan asupan makanan yang tepat, sehingga proses pertumbuhan di kulit wajah bisa mencegah timbulnya jerawat batu. Meskipun faktor penyebab jerawat batu bisa begitu komplek, namun bila kulit wajah sehat, maka tendensi terjadinya jerawat batu akan berkurang. Bahkan pada kulit yang cerah atau sensitive sekalipun selama proses pertumbuhan kulit wajah normal, biasanya jerawat tidak akan nangkring di atasnya.

Perawatan kulit wajah secara teratur

Kulit wajah adalah bagian tubuh yang sangat sensitif, tidak bisa dibiarkan begitu saja dengan membersihkan wajah saja. Kulit wajah perlu perawatan yang teratur, seperti dengan menggunakan masker alami pada kulit wajah. Banyak produk kosmetik alami yang menawarkan perawatan kulit wajah secara alami, meskipun lebih baik menggunakan sendiri bahan perawatan kulit wajah yang alami.

Alasan yang mendasarinya adalah karena kulit wajah yang sensitif, sehingga perlu perlakuan atau perawatan yang tepat. Inipun harus dilakukan secara teratur dan menggunakan bahan bahan yang tidak sensitif terhadap kulit. Apalagi pada jerawat batu, biasanya sering terjadi pada kulit yang sensitif. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->