Mengatasi Radang Jerawat dengan Liur Bekicot

Pada jerawat yang sedang pada fase akut biasanya terlihat kemerah-merahan, ini identik dengan radang pada daerah jerawat tersebut. Radang pada jerawat ini kadang menyisahkan rasa tidak nyaman di kulit wajah. Namun beberapa salon kecantikan menggunakan liur bekicot untuk meredakan radang jerawat, sekaligus merawat kulit di sekitar jerawat.

Penggunaan liur bekicot untuk meredakan radang pada jerawat ini dilakukan beberapa salon terkenal di Jepang dan Korea Selatan. Bahkan liur bekicot ini sudah menjadi bagian dari perawatan kulit wajah. Liur bekicot ini dipercaya bisa bermanfaat sebagai antioksidan, mengikis kulit mati dan meredakan peradangan di kulit, maka pantaslah liur bekicot ini cocok untuk mengatasi radang pada jerawat.

Mungkin ada perasaan jijik dengan hewan bekicot ini, namun di Jepang dan Korea Selatan, hewan ini dibiarkan berkeliaran di kulit wajah, karena liurnya memberi manfaat untuk perawatan kulit. Memang kalau disini hewan bekicot menjadi hama dan musuh para petani, sering diburu orang untuk dimasak menjadi sate bekicot maupun gorengan. Rasanya memang nikmat, namun lebih bermanfaat lagi liur bekicot bagi yang ingin melakukan perawatan kulit.

Meredakan radang jerawat dengan masker buah-buahan

Mungkin bila jijik dengan liur bekicot, bisa menggunakan masker buah-buahan untuk meredakan radang jerawat. Masker buah-buahan dikenal memiliki efek mendinginkan sekaligus memperbaiki sirkulasi di permukaan kulit wajah. Ini sangat baik untuk meredakan peradangan yang terjadi pada jerawat.

Memang prosesnya agak sedikit jlimet, harus membeli buah-buahan dulu dan memprosesnya menjadi sebuah masker kulit. Namun ditenggarai masker kulit alami ini sangat baik bagi kulit wajah, selain tidak memberi efek negative, masker buah-buahan juga sangat nyaman bagi permukaan kulit wajah. Masker buah-buahan ini bisa diberikan pada malam hari sebelum tidur maupun pagi hari sehabis bangun tidur.

Banyak jenis buah-buahan yang bisa digunakan untuk meredakan peradangan pada jerawat. Seperti buah bengkoang, tomat, mentimun, jeruk nipis, yang sangat bermanfaat dalam mendinginkan permukaan kulit sekaligus memperbaiki sirkulasinya. Cukup dengan membikin jus dari buah-buahan ini, kemudian dioleskan ke permukaan wajah, maka akan diperoleh manfaat yang baik bagi permukaan kulit.

Jangan menyentuh radang jerawat

Memang sering ada perasaan tidak nyaman pada daerah radang jerawat, sehingga ada tendensi untuk menyentuh, bahkan berusaha untuk memencetnya. Ini tentunya sangat berbahaya, karena selain bisa menambah parah kondisi jerawat ini, juga bisa membuat jerawat semakin meluas. Tentunya faktor higenis atau kebersihan diri yang mengakibatkan jerawat menjadi lebih parah.

Nah agar hal ini tidak terjadi, maka jangan menyentuh radang jerawat, meskipun ada perasaan yang tidak nyaman. Usahakan selalu menjaga kebersihan kulit wajah, baik sehabis bepergian atau berkeringat yang bisa mengurangi kebersihan maupun kelembabab di kulit wajah. Peradangan pada jerawat adalah proses serangan pada jerawat, biasanya akan ada fase cooling down bila jerawat dirawat dengan baik. Namun bisa menjadi buruk bila radang jerawat dibiarkan saja.  
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->