Rajin Cuci Muka kok masih Berjerawat

Weleh-weleh mungkin terlihat aneh, sudah rajin cuci muka setiap hari, tapi kok masih saja jerawatan. Memangnya cuci muka saja tidak cukup dalam mencegah wajah dari jerawat. Lalu apa sebenarnya yang harus dilakukan?

Memang banyak faktor yang bisa menyebabkan wajah terkena jerawat. Bisa karena kebersihan diri yang kurang, bisa pula asupan makanan yang kaya lemak dan berminyak. Bisa pula karena adanya infeksi di kulit wajah.

Namun ada pula yang memang karena faktor hormonal, suatu kondisi yang akan sulit untuk dihindari. Jadi sebaiknya dikupas satu persatu dan diambil langkah satu persatu secara keseluruhan dalam melihat penyebab terjadinya jerawat. Bisa jadi ada yang belum dilakukan untuk mengatasinya.

Memang tidak mudah mencegah terkena jerawat, apalagi masih usia remaja. Masa dimana proses hormonal dalam tubuh sedang bergelora, dan akan sulit dikendalikan. Bisanya memang dengan menjaga kebersihan diri secara rutin dan menjauhi diri dari tekanan atau stress yang berat.

Biasanya saat memiliki gejolak hormonal, dengan dipicu stress ringan sudah bisa timbul jerawat di wajah. Misal saat diri lagi galau, maka begitu mudah jerawat nangkring di kulit wajah. Biasanya susah sekali untuk menghilangkan jerawat tersebut, tapi sangat mudah timbulnya.

Ada pemeo lebih baik mencegah jerawat daripada mengobatinya. Namun bila sudah langganan dengan jerawat ini, apa mau dikata. Lebih baik siapkan diri untuk melakukan perawatan yang tepat dalam merawat jerawat tersebut.

Setidaknya jerawat tersebut tidak lagi tumbuh atau bermunculan lagi di kulit wajah lainnya. Namun biasanya semakin berusaha menekan agar tidak timbul jerawat, maka jerawat akan muncul dengan sendirinya. Ini berhubungan dengan stress yang harus dikendalikan.

Memang sebaiknya lebih cepat dalam menata diri dan emosi yang bergejolak. Coba untuk selalu melihat lebih positif dan menjauhkan dari segala bentuk emosi. Ini mengingat reaksi yang emosional tidak menyelesaikan masalah, dan hanya menimbulkan masalah lainnya, seperti wajah yang muncul jerawatnya.

Jadi saat berusahan “berperang” dengan jerawat, harus dilakukan secara keseluruhan. Perhatikan semua faktor yang menyebabkan jerawat dan mengatasinya satu persatu. Juga siapkan mental agar saat berjerawat untuk tetap pede.

Kebanyakan remaja akan minder dan rendah diri saat memiliki jerawat. Padahal hal ini akan dengan mudah memicu timbulnya jerawat yang lain. Lihat saja, satu jerawat sudah sulit hilang, sudah muncul lagi jerawat lainnya.

Jadi lebih baik menata diri untuk tetap tenang dan pede, jalani apa adanya. Lakukan perawatan jerawat secara tepat dengan menjaga kebersihan diri. Meski suntuk, tetap bersihkan wajah secara rutin. Juga hindari makan makanan berlemak saat berjerawat, biasanya saat galau, nafsu makan cenderung sulit dikontrol. Padahal ini bisa menimbulkan jerawat. 
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->