Apakah Tea Bag bisa mengatasi Jerawat?

Banyak yang telah mencoba tea bag yang biasanya untuk minum teh, bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Ini terutama pada jerawat yang meradang, hangatnya tea bag dan kandungan alami dalam daun teh bisa meredakan peradangan pada jerawat. Meskipun tidak semua tipe jerawat akan cocok dengan kompres tea bag ini.

Memang ada beberapa tipe jerawat, seperti jerawat bernanah, jerawat nasi, jerawat batu, yang memiliki karakter berbeda dalam menyerang kulit. Tentunya cara mengatasinya akan berbeda, terutama dalam memanfaatkan kandungan alami dari daun teh. Beberapa penelitian menemukan kandungan antioksidan yang baik dalam meremajakan kulit, atau antiaging dalam kandungan tea bag.

Teh secara minuman sudah digunakan manusia sejak jaman dulu, diseduh hangat-hangat bisa menyegarkan tubuh dan menjaga kesehatan. Dalam perkembangannya teh tetap menjadi minuman utama yang sehat, yang masih baik bagi kesehatan. Biasanya tiada pagi tanpa secangkir teh di meja makan. Demikian pula manfaatnya bagi kesehatan kulit, dalam meredakan serangan jerawat di kulit muka.

Kompres tea bag ini semakin dikenal, sebagai aplikasi langsung yang baik dalam meredakan jerawat. Kebanyakan jenis teh hijau, teh hitam memiliki manfaat yang baik dibandingkan jenis teh biasa. Meskipun kandungan alaminya sama-sama memiliki antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit.

Kompres tea bag hangat untuk meredakan radang pada jerawat

Pada radang jerawat yang kemerahan memang akan bisa mereda dengan cepat dengan kompres hangat tea bag. Suhunya yang hangat akan meredakan peradangan, sedang kandungan alami dalam daun teh akan membantu revitalisasi permukaan kulit wajah. Memang kulit wajah sering sangat sensitif terhadap obat atau pembersih wajah yang non alami, maka kandungan pada teh akan memberi efek yang baik bagi kulit.

Hanya saat memberikan aplikasi tea bag hangat ini jangan terlalu keras, biarkan lakukan dengan tekanan biasa. Sambil efek hangatnya melancarkan sirkulasi di sekitar kulit yang meradang. Ini bisa dilakukan untuk beberapa kali kompres sampai radang pada jerawat mereda. Biasanya butuh waktu, tergantung dari peradangan yang terjadi dan kemampuan tubuh dalam mengatasi peradangan yang terjadi di kulit jerawat.

Minum teh juga baik bagi kesehatan kulit

Kebiasaan minum teh hangat di pagi hari, juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Beberapa jenis teh hijau, teh hitam memiliki kandungan antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit maupun tubuh secara keseluruhan. Fungsinya bisa melebihi dari sekedar memperbaiki metabolisme tubuh, melancarkan peredaran darah dan memperbaiki mekanisme daya tahan tubuh.

Kebiasaan minum teh juga bisa menyingkirkan hal buruk dari minuman dengan kandungan bahan yang diproses secara kimia. Tetap saja bahan teh berasal dari bahan alami, tanpa pengawet, tanpa pewarna, tanpa pemanis yang baik bagi kesehatan tubuh. Ini yang dibutuhkan saat kulit memerlukan peremajaan yang sangat bergantung dari kesehatan tubuh. Dalam tubuh yang sehat akan didapat kesehatan kulit yang baik pula. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Tips Bebas Jerawat - All Rights Reserved
-->